Mewahnya 'istana' pengusaha Warteg, mirip rumah di Pondok Indah

Rabu, 17 Februari 2016 10:09 Reporter : Nuryandi Abdurohman, Muhammad Zul Atsari

Merdeka.com - Kehidupan para pengusaha Warung Tegal di Jakarta memang serba apa adanya. Namun tidak demikian dengan kehidupan di desanya. Seperti di Desa Sidapurna dan Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, yang merupakan daerah asalnya.

Di daerah ini rumah para pengusaha warteg rata-rata bertingkat megah dengan arsitektur modern layaknya perumahan elit di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Jalanan pun diaspal mulus. Orang yang baru menginjakkan kaki di dua desa tersebut pasti akan berdecak kagum.

Ya, rumah-rumah mewah itu milik para pedagang Warteg yang merantau di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun sayangnya, rumah-rumah itu kerap ditinggalkan tanpa penghuni dan hanya beberapa kali ditempati, seperti saat Lebaran tiba.

50 Persen warga di desa ini memang berkecimpung dalam bisnis warung nasi murah meriah itu. Tidak heran desa ini kemudian dikenal dengan sebutan kampung warteg. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Video Merdeka
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini