VIDEO: Cerita Penemuan Ular Piton Kecanduan Sabu Direhab 7 Bulan, Ini Penyebabnya

Selasa, 21 Juni 2022 01:45 Reporter : Rifa Yusya Adilah, Nirmatullah Efendi

Merdeka.com - Bukan hanya manusia yang mengalami kisah unik dan menarik. Banyak kisah menarik dari dunia hewan. Salah satunya cerita ular piton di Australia yang kecanduan sabu dan harus direhabilitasi selama 7 bulan. Cerita bermula saat polisi Australia menggerebek laboratorium pembuatan metamfetamin pada 2016 lalu.

Mereka menemukan ular piton sepanjang 1,8 meter yang menunjukkan tanda-tanda kecanduan narkoba. Piton itu bertingkah aneh, gelisah bergerak tidak menentu, dan lebih agresif, selalu ingin menyerang. Menurut Ian Mitchell, pengawas senior di Pusat Pemasyarakatan John Morony di Berkshire Park, ular itu tampaknya telah menyerap asap dan partikel obat melalui kulitnya.

Piton itu kemudian diperiksa di Corrective Services New South Wales (NSW) Wildlife Care Centre, di Windsor, Sydney. Otoritas satwa liar setempat menyebutkan, pengaruh obat-obatan terlihat sangat jelas, ketika ular diserahkan ke tempat rehabilitasi. Ular itu direhab di Lembaga Pemasyarakatan John Morony di NSW, Australia. Ular piton itu butuh waktu 7 bulan untuk bisa kembali hidup normal

[fly]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Join Merdeka.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini