VIDEO: Tak Gengsi Meski Alih Profesi

Senin, 11 Januari 2021 07:00 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Alfa Farhani tak pernah mengeluh demi keluarganya. Semenjak tak menjabat lagi sebagai manajer di salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah, Alfa mulai melakukan pekerjaan yang sebelumnya tak pernah ia pikirkan.

Alfa bersama sang istri awalnya menjual berbagai produk sanitasi, seperti sabun cuci piring, pembersih lantai, sabun cuci tangan hingga sabun untuk mencuci mobil. Kemudian, Alfa juga menjual berbagai macam makanan cepat saji hingga tak gengsi dengan jasa cuci kendaraan keliling.

Alfa sempat merasa tak nyaman dengan keadaannya kala itu. Namun rasa tak nyaman itu cepat-cepat disingkirkan, karena Alfa masih harus menafkahi keluarganya. Alhasil Alfa, dibantu dengan sang istri, menjual produk-produk sanitasi, makanan cepat saji dan jasa cuci kendaraan keliling.

Alfa menjual produknya melalui media sosial, seperti Facebook maupun Instagram. Alfa juga menjajakan produknya melalui toko online. Produk-produknya kini sudah banyak yang mengetahui. Satu-persatu pembeli menghubungi melalui WhatsApp.

Alfa kebanjiran pembeli. Produk sanitasi yang dijual sudah pernah diantarnya hingga Jabodetabek. Produk makanannya pun tak kalah laku.

Meski begitu, usaha yang dilakukan Alfa tak sepenuhnya berjalan mulus. Penolakan-penolakan memang pernah dirasakan, khususnya untuk jasa cuci kendaraan keliling. Penolakan tersebut datang dari keluarganya yang merasa tak enak dengan jasanya. [zul]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Join Merdeka.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini