VIDEO: Ternak Jangkrik, Bisnis Unik yang Jarang Dilirik

Senin, 8 Maret 2021 07:00 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Usaha ternak jangkrik milik Sisilia dan saudaranya menjadi ladang uang tambahan bagi mereka. Wanita yang saat ini masih menjadi agen asuransi asing menyadari sulitnya mendapat nasabah selama pandemi. Untuk mencari pendapatan tambahan, Sisilia bersama saudaranya memilih ternak jangkrik.

Ide usaha jangkrik ini muncul dari usulan Suwadi, saudara dari Sisilia. Suwadi mengajak Sisilia untuk ternak jangkrik, karena untungnya yang besar. Mendengar kabar tersebut, Sisilia akhirnya tertarik dengan ide dari Suwadi.

Awalnya Sisilia mencoba ternak jangkrik di halaman belakang rumahnya. Dengan lahan yang terbatas, Sisilia perlahan mencoba ternak jangkrik. Rasa takut pasti ada. Namun Sisilia mencoba mengalahkan rasa takut itu, dan mengganti dengan rasa suka.

Kini Sisilia beternak jangkrik di pekarangan rumah milik Suwadi. Dengan lahan yang cukup luas, Sisilia dan Suwadi bisa beternak jangkrik dengan leluasa. Hasilnya juga melampaui perkiraan. Untuk harga satu kilo jangkrik berkisar Rp 30.000 sampai Rp50.000. [zul]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Join Merdeka.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini