Hasil quick count 4 lembaga ini menangkan Ganjar Pranowo

Kamis, 28 Juni 2018 00:05 Reporter : Syifa Hanifah
Hasil quick count 4 lembaga ini menangkan Ganjar Pranowo Sudirman-Ida dan Ganjar-Yasin pamer keakraban di angkringan. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Merdeka.com - Tidak ada yang mengejutkan dalam pemilihan gubernur(Pilgub) Jawa Tengah, Rabu (27/6) kemarin. Pasangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen menang atas lawannya Sudirman Said-Ida Fauziyah versi hitung cepat atau quick count. Ganjar sebagai gubernur petahana bersama wakilnya berhasil meyakinkan warga Jawa Tengah untuk kembali memilihnya.

Sejak hitung cepat dimulai, Ganjar melaju jauh meninggalkan Sudirman Said. Sampai suara masuk 100 persen, pasangan yang diusung PDIP, Golkar, Demokrat dan NasDem ini tak terkejar. Ganjar menang dengan selisih angka cukup jauh. Berikut Lembaga quick count yang menyatakan Ganjar Pranowo menang:

1 dari 4 halaman

SMRC, Ganjar-Yasin mengantongi suara 58,58 persen

Sudirman-Ida dan Ganjar-Yasin pamer keakraban di angkringan. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Data quick count Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) sudah masuk 100 persen Ganjar Pranowo - Taj Yasin memimpin perolehan suara versi hitung cepat. Ganjar - Yasin mengantongi suara 58,58 persen.

Pasangan yang diusung PDIP, Demokrat, Golkar, Nasdem ini unggul dari rivalnya yakni pasangan nomor urut dua Sudirman Said - Ida Fauziah. Pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah mengantongi 41,42 persen suara.

2 dari 4 halaman

Versi Indo Barometer: 56,74 persen suara

Cagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ©2013 Merdeka.com/parwito

Lembaga Indo Barometer menggelar hitung cepat (quick count) untuk Pilgub Jateng. Hasilnya, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul. Dengan perolehan suara 56,74 persen, sedangkan Sudirman Said-Ida Fauziah mengantongi suara sebanyak 43,26 persen.

3 dari 4 halaman

Litbang Kompas, Ganjar-Yasin 58,34 persen

Ganjar-Yasin bertemu Gus Mus. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Sama dengan lembaga quick count lainnya yang memenangkan Ganjar-Yasin dalam Pilgub Jawa Tengah. hasil hitung cepat Litbang Kompas juga menyatakan Ganjar-Yasin menang dari lawannya Sudirman-Ida. Dengan perolehan suara mencapai 58,34 persen untuk suara Ganjar-Yasin. Sedangkan untuk Sudirman-Ida mendapat suara 41,66 persen dengan total suara 100 persen.

4 dari 4 halaman

LSI

Ganjar-Yasin paparkan visi-misi kepada Muhammadiyah. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Hasil hitung cepat oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pun menempatkan Ganjar-Taj sebagai pemenang di Pilkada Jateng. Dengan memperolah suara mencapai 58,26 persen suara. Sementara itu, paslon nomor 2, Sudirman-Ida, memiliki suara 41,74 persen. Dengan begitu Ganjar-Yasin dinyatakan menang menurut hitung cepat atau quick count. [has]

Baca juga:
Hasil hitung cepat kalah di 3 daerah, Ganjar tunda pesta kemenangan
Quick Count final LSI Denny JA: Ridwan Kamil kokoh di Jabar, Ganjar menang di Jateng
KPU Jateng targetkan penghitungan manual selesai malam ini
Quick Count final Pilgub Jateng: Ganjar Pranowo menang telak atas Sudirman Said
Golkar: Jatim dan Jateng menang karena solid, Jabar kalah karena belum rezeki
Meski hasil quick count kalah, Sudirman-Ida dinilai mampu rebut swing voter

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini