Lebih irit, nelayan Cirebon bahagia dapat konkit dari Kementerian ESDM

Rabu, 22 Agustus 2018 09:27 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Nelayan kecil di Kabupaten Cirebon untuk kedua kalinya memperoleh paket perdana konverter kit (konkit), setelah tahun 2016 kebagian 229 unit. Paket perdana yang dibagikan terdiri dari mesin penggerak berbahan bakar bensin, tabungLPG 3 kg sebanyak 2 unit beserta isinya, konkit berikut aksesorisnya (reducer, regulator, mixer, dll) serta as panjang dan baling-baling.

Pembagian konkit di Kabupaten Cirebon dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Ego Syahrial, didampingi anggota Komisi VII DPR Herman Khaeron, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso, Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Komunikasi Hadi Mustofa serta Alfareeda Adrianto Elifas, Domestic Gas Manager Region III PT Pertamina.

Pelaksana tugas Dirjen Migas Ego Syahrial pada acara tersebut menyampaikan, proses penentuan lokasi pembagian konkit untuk nelayan kecil ini merupakan kerja sama antara Kementerian ESDM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Kabupaten Cirebon, Dinas Perikanan dan Kelautan dan DPR RI.#KementrianESDM #EnergiBerkeadilan [hrs]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca
Join Merdeka.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini